Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

blog-thumb
  • Administrator
  • 7 Maret 2023

Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST-LM Di Patimban

Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai penerapan kaidah-kaidah keselamatan pelayaran terutama bagi nelayan di kapal ikan, BP2TL Jakarta kembali menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) BST-KLM yang diselenggarakan pada tanggal 07/03/2023. Bertempat di Patimban, DPM ini merupakan kerjasama dengan Koperasi Jasa Mina Tanjung Mataram.

Kegiatan DPM ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan oleh BP2TL sebagai UPT dibawah BPSDMP, Kementerian Perhubungan sebagai upaya peningkatan kompetensi bagi SDM di bidang pelayaran khususnya diperuntukkan bagi awak kapal yang diselenggarakan secara gratis. Peserta yang hadir diharapkan dapat memanfaatkan waktu meningkatkan kompetensi dasar untuk memahami penerapan kaidah-kaidah keselamatan pelayaran. Sehingga kedepannya dapat turut berperan dalam mewujudkan zero accident pada kegiatan pelayaran di Indonesia.