Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

blog-thumb
  • Admin
  • 6 November 2023

BP2TL Laksanakan Diklat IMDG Code Kerja Sama dengan INSA

Bekerja sama dengan Indonesian National Shipowners Association (INSA), BP2TL membuka Diklat The International Maritime Dangerous Goods (IMDG) Code pada Senin (6/10) yang dihadiri oleh Kabid Penjagaan dan Keselamatan KSOP Utama Tanjung Priok, Capt. Yoshua P Anthonie dan Ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimudin M.Mar.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang transportasi barang berbahaya melalui laut yang meliputi cara packing, lalu lintas container dan penyimpanannya dengan referensi khusus untuk segregasi zat yang tidak sesuai serta tata cara penanganan dan pengangkutan barang berbahaya di Pelabuhan yang mengacu pada IMO 1.10 sesuai PM 16 Tahun 2021.

Dalam hal ini, BP2TL Jakarta sangat berperan penting dalam upaya menciptkan SDM berkualitas di bidang Transportasi Laut.

Pelaksanaan diklat akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 6 November - 10 November 2023.