Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

blog-thumb
  • Admin
  • 14 Juni 2024

Penutupan Diklat Kesyahbandaran Klas B dan Pemeriksaan Kecelakaan Kapal

Jakarta, 14 Juni 2024 - Dalam upaya memperkuat kompetensi para pekerja di bidang kesyahbandaran dan Pemeriksaan Kecelakaan Kapal, BP2TL Jakarta sukses menggelar diklat kesyahbandaran Kelas B dan Diklat Pemeriksaan Kecelakaan Kapal. Penutupan diklat yang dihadiri oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut Jakarta menjadi momen penting untuk memberdayakan para peserta.

Tujuan Diklat Kesyahbandaran Klas B adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para peserta dalam bidang kesyahbandaran, yang mencakup berbagai aspek operasional pelabuhan dan keselamatan maritim, sementara itu untuk Diklat Pemeriksaan Kecelakaan Kapal diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta dalam melakukan investigasi kecelakaan kapal secara efektif dan efisien.

Dalam sambutannya saat penutupan diklat, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut Jakarta menekankan pentingnya integritas dan pencegahan gratifikasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. "Komitmen anti gratifikasi adalah prinsip yang harus kita pegang teguh. Dengan integritas yang kokoh, kita dapat memberikan pelayanan yang adil dan transparan kepada masyarakat," ujarnya.

Para peserta diklat diharapkan menjadi agen perubahan yang mampu memperkuat integritas dalam lingkungan kerja mereka. Dengan demikian, BP2TL Jakarta terus berkomitmen untuk menciptakan budaya kerja yang bersih dan bebas dari praktik-praktik korupsi.