Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

blog-thumb
  • lutfizaka
  • 15 Juli 2024

BP2TL Jakarta Gelar Sosialisasi Narkoba dan Penyakit Tidak Menular serta Pemeriksaan Kesehatan

Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) Jakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan penyakit tidak menular (PTM), diikuti dengan pemeriksaan urine dan darah bagi seluruh pegawai. Acara ini berlangsung pada Senin, 15 Juli 2024, di lingkungan BP2TL Jakarta dan diorganisir oleh Klinik BP2TL Jakarta.

Kepala BP2TL Jakarta, Heru Widada, menyampaikan pentingnya kesadaran akan bahaya narkoba dan PTM bagi seluruh pegawai. "Peningkatan pengetahuan tentang budaya narkoba dan penyakit tidak menular merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan dan produktivitas kerja. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai BP2TL Jakarta dapat hidup lebih sehat dan terhindar dari risiko penyakit," ujar beliau.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemaparan materi oleh dr. Hendro, ahli kesehatan dari Klinik BP2TL Jakarta. Beliau menjelaskan secara rinci tentang dampak buruk narkoba bagi kesehatan dan kehidupan sosial, serta bagaimana cara pencegahannya. Selain itu, narasumber lain yaitu dr. Sotya juga memaparkan informasi mengenai penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, dan penyakti jantung, serta langkah-langkah pencegahannya melalui pola hidup sehat.

Setelah sesi sosialisasi, seluruh pegawai BP2TL Jakarta mengikuti pemeriksaan kesehatan yang meliputi tes urine dan darah. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya indikasi penyelahgunaan narkoba dan risiko penyakit tidak menulat. "Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh pegawai BP2TL Jakarta berada dalam kondisi kesehatan yang optimal, sehingga dapat bekerja secara maksimal," tambah Kepala Unit Klinik BP2TL Jakarta dr. Hendro.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pegawai. Mereka merasa lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari bahaya narkoba. "Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan membantu kami untuk lebih peduli terhadap kesehatan pribadi." ujar salah satu pegawai yang mengikuti kegiatan.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, BP2TL Jakarta menunjukan komitmennya dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan pegawai serta menciptkan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan ini bagian dari program rutin yang akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh pegawai BP2TL Jakarta.