Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

blog-thumb
  • Administrator
  • 9 Oktober 2023

Pembukaan Diklat TOE 3.12, Angkatan II Tahun 2023

Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, BP2TL Jakarta selenggarakan Pembukaan Diklat TOE 3.12.

Dibuka secara daring oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Dr. Ir. Ahmad. M.MTr., QIA., CFr.A. serta dihadiri secara langsung oleh Kepala BP2TL Jakarta, Dr. Asmul Khairi, S.Pd., MM pada Senin, 9 Oktober 2023 di Aula Graha Samudra.

Tujuan dilaksanakannya diklat ini adalah mempersiapkan calon penguji sehingga dapat melaksanakan pengujian mulai dari perencanaan, pelaksanaanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Serta peserta diklat nantinya juga akan dibekali kemampuan dalam menentukan tingkat capaian kompetensi dari peserta diklat sesuai dengan taksonomi bloom yang telah ada.

Sebagai anggota white list IMO, Indonesia harus mengikuti perkembangan yang ada dengan memberikan syarat standar penguji kepelautan melalui kompetensi, sehingga tenaga penguji terus bertambah baik secara kuantitas maupun kualitas.